Cara dan Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit BCA

Cara dan Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit BCA – Di era modern seperti sekarang ini banyak orang yang tertarik untuk memiliki kartu kredit. Ini dianggap sebagai salah satu cara yang praktis untuk digunakan dalam bertransaksi tanpa harus menggunakan uang tunai. Berbagai macam bank yang ada di Indonesia menyediakan layanan kartu kredit ini sehingga bisa digunakan oleh para nasabahnya yang menginginkan permohonan pembukaan kartu kredit. Salah satunya adalah bank BCA.

Mengajukan Permohonan Pembuatan Kartu Kredit BCA

BCA merupakan sebuah bank yang memiliki banyak sekali nasabah. Di tempat ini menyediakan berbagai macam layanan bagi para nasabahnya salah satunya adalah pengajuan kartu kredit BCA. Banyak orang yang menganggap bahwa kartu kredit BCA sangat sulit karena para nasabahnya harus terlebih dahulu memiliki kartu kredit dari Bank lainnya. Selain itu minuman gaji yang disyaratkan untuk bisa mengajukan permohonan tersebut paling sedikit adalah 3 juta. Akan tetapi apabila anda sudah memenuhi berbagai macam persyaratan tersebut maka pihak bank BCA akan mudah untuk mengabulkan permohonan anda dengan cepat untuk memiliki kartu kredit BCA.

Persyaratan Pengajuan Pembukaan Kartu Kredit BCA

Pada dasarnya setiap bank pastinya memiliki berbagai macam persyaratan tertentu dalam pembukaan kartu kredit. Tidak terkecuali Bank BCA yang mana memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para nasabahnya sebagai berikut:

• Memiliki penghasiman paling sedikit 3 juta perbulan
• Untuk kartu utama usia minimal 21 tahun dan sudah menikah. Setelah itu maksimal usia 65 tahun
• Untuk kartu tambahan para nasabah bisa membuka saat berusia 17 tahun dan sudah menikah.
• Memiliki rekening BCA
• Memiliki data diri atau kartu identitas yang lengkap

Prosedur Pengajuan Pembukaan Kartu Kredit BCA

Setelah mengetahui berbagai macam persyaratan yang ditentukan dalam pembukaan kartu kredit BCA maka anda bisa mengikuti beberapa prosedur pengajuannya. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diikuti yaitu:

1. Datang Ke Bank BCA Terdekat
Langkah pertama yang harus dilakukan saat ingin mengajukan pembukaan kartu kredit BCA adalah dengan data ke kantor Bank BCA terdekat. Bawalah berbagai macam persyaratan yang sudah ditentukan di atas dan temuilah pihak customer service untuk menyatakan maksud dan tujuan dalam pembukaan kartu kredit BCA. Mereka akan menjelaskan terlebih dahulu berbagai macam hal mengenai kartu kredit tersebut kepada para nasabahnya. Setelah setuju dan mencapai kesepakatan bersama maka pihak bank akan segera meminta anda untuk mengikuti beberapa prosedur selanjutnya.

2. Mengisi Formulir Pengajuan Pembukaan Kartu Kredit BCA
Langkah selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi berbagai macam formulir pengajuan pembukaan kartu kredit BCA. Ini bisa diperoleh dengan berbagai macam cara baik secara offline maupun online. Anda bisa memperoleh formulir tersebut melalui beberapa media berikut yaitu:

• Datang ke kantor cabang BCA terdekat di kota Anda
• Kondisinya melalui situs resmi Bank BCA yang sudah tersedia
• Mendatangi situs finansial teknologi untuk melakukan komparasi kartu kredit
• Mendatangi marketing dari kartu kredit BCA yang biasanya tersebar di seluruh pusat pembelanjaan atau mall
• Untuk pengajuan secara online baik melalui situs resmi BCA maupun lainnya anda akan tetap harus bertemu dengan pihak bank untuk mengikuti beberapa proses selanjutnya

Cara dan Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit BCA

3. Memilih Jenis Kartu Kredit yang Akan Dipakai
Ketika ada diminta untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit dari Bank BCA maka anda biasanya akan diminta dalam memilih jenis kartu yang akan digunakan. Di sana tersedia kurang lebih 10 jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih oleh para nasabahnya. Tentu saja, setiap kartu tersebut memiliki berbagai macam persyaratan dan ketentuan masing-masing mengenai jumlah iuran tahunannya. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

4. Melengkapi Berbagai Syarat Perlengkapan Dokumen
Setelah mengisi formulir dan memilih jenis kartu kredit yang akan digunakan maka pastikan anda harus melengkapi beberapa dokumen yang diminta oleh pihak bank. Ini akan digunakan sebagai salah satu data untuk melakukan verifikasi dan sebagai salah satu faktor penentu dalam pengajuan kredit BCA disetujui atau tidak oleh pihak bank. Ada beberapa kelengkapan dokumen yang perlu Anda persiapkan saat melakukan pengajuan tersebut. Berikut ini penjelasannya:

• Fotocopy KTP atau paspor
• Fotocopy KITAS
• Surat keterangan penghasilan atau disebut juga dengan slip gaji
• Foto rekening koran atau tabungan yang berlangsung selama 3 bulan terakhir
• Fotocopy surat izin praktek
• Fotokopi akta pendirian perusahaan apabila anda adalah seorang pebisnis
• Fotocopy kartu tagihan selama 1 bulan terakhir
• Fotocopy NPWP

5. Mengikuti Proses Verifikasi
Setelah mengisi formulir serta dokumen pengajuan yang dikirimkan maka pihak bank akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Ini biasanya memerlukan waktu kurang lebih 3 sampai 4 hari dari pihak bank untuk menganalisis valid tidaknya data Anda. Setelah itu pihak bank akan menelpon Anda jika pengajuan disetujui.

Pastikan anda maupun kerabat yang tercantum dalam nomor telepon yang dicantumkan dalam format tetap aktif. Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan kerabat maupun lainnya bawa anda sedang mengajukan pengajuan kartu kredit di bank BCA. Selain itu pastikan juga kerabat yang tidak serumah tersebut mengetahui informasi yang terkini mengenai Anda khususnya alamat serta pekerjaan. Proses verifikasi ini akan menentukan apakah pengajuan kartu kredit disetujui atau tidak. Pihak bank perlu mengecek kebenaran akan informasi tersebut yang tercantum di dalam formulir. Setelah disetujui maka anda tinggal menunggu pengiriman kartu kredit dan bisa menggunakannya untuk berbagai macam transaksi pembayaran sehari-hari.